Senin, 07 Desember 2015

Waktunya Berlibur

Posted By: Fera Rahmatun Nazilah - 02.57


Reported by Fera Rahmatun Nazilah
Libur telah tiba.. Libur telah tiba.. Hatiku gembiraa..
Mungkin lagu itu bisa mewakili keadaan hati mahasantri darsun kali ini, yap waktu yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga, istijmaaaam, yeeay..  \(^-^)/
Setelah melalui mustahsan (Musyawarah Mahasantri) selama kurang lebih satu bulan, kini waktunya merefresh fikiran dan badan dengan istijmam. Maka dari itu, Sabtu 05 Desember 2015 diadakan perjalanan menuju Bandung dengan tujuan Masjid Raya Bandung, Dusun Bambu, Villa Istana Bunga dan Sari Ater. Perjalanan dimulai pukul 06.00 WIB.
Sebelum keberangkatan, orang tua kami, Prof. KH Ali Musthofa Ya’qub memberikan pesan kepada kami sesusai shalat shubuh yaitu :
1. Jangan tinggalkan shalat jama’ah
2. Jangan melakukan perbuatan yang bisa membuat buruk citra pesantren
3. Berhati-hati ketika berenang, apabila tidak bisa berenang maka jangan berenang
4. Jangan melakukan perbuatan yang bisa mencelakakan diri sendiri dan orang lain
Subhanallah, betapa perhatiannya bapak kami ini, semoga beliau selalu dirahmati Allah dan diberikan kesehatan. Aamiin.
“Istijmam merupakan salah satu triologi pesantren Darus Sunnah yang sudah paten dan tak bisa dihapuskan” ujar Ust. Ali Wafa, S.Si,Lc selaku ketua musyrif saat membuka kegiatan istijmam. Beliau juga mengatakan ada tiga hal yang bisa membuat fikiran dan mata segar, yaitu 1. Melihat air mengalir, 2. Melihat pemandangan yang hijau dan 3. Melihat wajah yang indah. Nah, Alhamdulillah tujuan istijmam kita kali ini adalah kota yang dipenuhi air mengalir dengan pepohonan dan rumput-rumput hijau. Betapa menyejukkan mata. Dan in syaa Allah wajah mahasantri putra putri Darus Sunnah juga indah sehingga bisa menyejukkan mata, hihi.
            Kami berangkat menuju tujuan pertama yaitu Masjid Raya Bandung, rombongan sampai di sana pukul 11.00 WIB, di sana kami menyantap makan siang, shalat dzhuhur dan beristirahat sejenak. Perjalanan dilanjutkan pukul 14.00 WIB dengan tujuan Dusun Bambu di Lembang. Pemandangan di Dusun Bambu sangat indah, kami menaiki sampan, tacking pictures sambil berjalanan-jalan menikmati pemandangan di sana. Sayangnya, hujan turun menyerbu kami seakan meminta kami untuk segera menuju penginapan. Maka, kami pun melanjutkan perjalanan ke Villa Istana Bunga yang berada tidak jauh dari sana.
            Acara malam minggu di Bandung diisi dengan pembukaan istijmam, Serah Terima Jabatan, penghargaan untuk mahasantri atas prestasi dan dedikasinya kepada Pesantren, pembagian hadiah mustahsan up-date serta berbagai penapilan dari setiap angkatan. Sekitar pukul 22.50 WIB acara selesai, dan kami pun istirahat zzZZ...
            Keesakan harinya kami menuju kolam pemandian air panas yaitu Sari Ater. Di sana ada yang berendam air panas, menikmati berbagai wahana, atau hanya sekedar menikmati pemandangan saja. 


            Setelah puas berkunjung ke Sari Ater, kami lalu kembali ke bus untuk pulang ke Ciputat tercinta, tempat kami menuntut ilmu. Akhirnya pukul 08.40 WIB kami sampai di Pesantren Darus Sunnah. Alhamdulillah 
            Banyak manfaat yang bisa kita ambil dari istijmam, yaitu mempersatukan kebersamaan dan kekeluargaan mahasantri Darus Sunnah, merefresh fikiran setelah satu semester menjalani pembelajaran dan satu bulan mustahsan, mensyukuri nikmat Allah Sang Pencipta alam yang begitu indah, dan tentu saja dengan itu kita mengetahui bahwa bumi Allah itu sangat luas dan indah.
Istimam kali ini tentu saja terasa berkesan bagi kita, entah bagi sebagian orang itu pengalaman indah, pengalaman buruk, tak terlupakan, menyebalkan atau pengalaman lainnya. Semoga dengan diadakannya istijmam ini kita bisa terhibur dan memiliki semangat yang lebih besar lagi, tentunya untuk menyambut UDRUS yang akan dilaksanakan mulai tanggal 08 Desember 2015. Selamat menempuh UDRUS kawan-kawan Darus Sunnah. Semoga Istijmam yang hanya 2 hari mampu memberikan semangat UDRUS yang akan dilaksanakan selama 2 minggu :D
           

About Fera Rahmatun Nazilah

IHNA adalah singkatan dari Ittihadu Marhalatina. IHNA adalah nama sebuah angkatan mahasantri di Pondok Pesantren Darus Sunnah yang diasuh oleh Prof. Dr. KH. Ali Mustafa Ya'kub, MA.

0 komentar:

Posting Komentar

Ads

Iklan Murah Meriah

Copyright © 2015 All Rights Reserved

Designed by Templatezy